sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Sep 2016 11:08 WIB

Kongres PSSI di Makassar Belum Kantongi Izin dari Kepolisian

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: detikSport/Rengga S
Jakarta - Kongres PSSI untuk memilih ketua umum baru akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Namun hingga saat ini Mabes Polri belum mengeluarkan izin.

Masalah venue kongres PSSI masih menjadi polemik. Sebabnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, hanya merekomendasikan apabila kongres digelar di Yogyakarta.

Sementara hingga saat ini keputusan PSSI belum berubah bahwa kongres tetap diadakan di Makassar. Mereka juga sudah menyebarkan undangan kepada para voter.

Dengan tak keluarnya rekomendasi dari pemerintah, dirasa sulit Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, pihaknya kini belum mengeluarkan izin karena masih berkoordinasi.

"Kami akan cek dahulu tentang izin ini. Sekarang kami sedang melakukan koordinasi dengan bagian yang khusus menangani masalah ini," katanya, saat dihubungi wartawan, Jumat (30/9).

Kongres PSSI pada 17 Oktober memiliki agenda melakukan pemilihan Ketum yang baru. Ada sembilan calon yang bakal bersaing memperebutkan kursi nomor satu di PSSI. (ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com