Hadapi Vietnam, Riedl Ingin Timnas Lebih Tajam

ADVERTISEMENT

Hadapi Vietnam, Riedl Ingin Timnas Lebih Tajam

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Senin, 07 Nov 2016 10:56 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni ujicoba terakhir melawan Vietnam. Pelatih Alfred Riedl berharap timnya bisa lebih banyak mencetak gol dan memperlihatkan peningkatan performa.

Timnas akan menjajal Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (8/11) malam. Ujicoba ini menjadi laga internasional terakhir sebelum kembali ke tanah air dan meneruskan persiapan Piala AFF 2016.

Sebelumnya timnas lebih dulu menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (9/10) lalu. Namun ketika itu, Boaz Salossa dkk imbang 2-2.

"Saya membawa kekuatan terbaik ke Vietnam, karena ini merupakan kesempatan terakhir dalam rangka persiapan menuju Piala AFF. Terakhir kali saya datang ke sini bersama skuat Piala AFF tahun 2014. Saat itu Vietnam masih ditangani pelatih asal Jepang (Toshiya Miura)," ungkap Riedl seperti dikutip laman VTV.

"Walau bermain di kandang (Hanoi), kami bisa bermain imbang 2-2. Hasil serupa kembali terjadi dalam pertandingan ujicoba kedua tim pada Oktober tahun ini. Kami sempat tertinggal, dan skor akhir tetap 2-2."

Menurut pelatih Austria ini kekuatan Vietnam sejatinya lebih baik dibandingkan Myanmar, lawan ujicoba pertama timnas. Namun, Riedl ingin melihat kesiapan dan keseriusan timnya, sambil melakukan perbaikan-perbaikan sebelum ke Piala AFF.

"Tentu saja hasil akhir bukan yang saya, atau mantan pemain saya Nguyen Huu Thang (pelatih Vietnam) cari. Kami bekerja keras untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala AFF.

"Tapi saya tetap berharap Indonesia bisa memperlihatkan permainan bagus, dan mencetak banyak gol. Itu tidak mudah, karena saya tahu Huu Thang merupakan pelatih muda berbakat. Dia pahlawan Vietnam, dan akan sukses bersama timnas.

"Untuk saat ini, Myanmar tidak setangguh Vietnam. Sejujurnya, Vietnam dan Indonesia merupakan tim kuat. Tapi kami menghadapi kendala, karena setiap klub hanya bersedia melepas dua pemain. Sedikit-banyak, itu memberikan pengaruh," katanya.

(ads/a2s)

ADVERTISEMENT