ADVERTISEMENT

Piala AFF

Riedl: Mental Pemain Tak Jatuh, Kini Fokus ke Filipina

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2016 18:29 WIB
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Manila - Kekalahan dari Thailand disebut tak mempengaruhi mental bertanding penggawa timnas Indonesia yang kini sudah langsung bersiap bangkit melawan Filipina.

Skuat 'Garuda' menelan kekalahan saat berduel melawan Thailand di laga perdana Piala AFF 2016. Pertandingan di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016) kemarin, selesai dengan skor akhir 2-4.

Pelatih Alfred Riedl mengaku sudah banyak berbincang dengan para penggawa Indonesia usai pertandingan. Kekalahan dari Thailand sudah ditinggalkan di belakang dan fokus tim saat ini pada persiapan menatap laga kedua melawan Filipina, Selasa (22/11) mendatang.

"Saya pikir mental mereka tidak jatuh. Kami sudah melakukan pertemuan kemarin. Saya sudah banyak berbicara dengan para pemain dan juga para pelatih," Riedl kepada pewarta seusai memimpin latihan di Xavier Scholl, Minggu (20/11).

"Pertandingan kemarin sudah selesai, kami tidak boleh terlalu memikirkan itu. Itu sudah selesai, kami harus menuju sesi latihan berikutnya, kami harus menuju pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Penggawa lini tengah Indonesia, Stefano Lilipaly, mengamini apa yang diungkapkan oleh pelatih asal Austria itu.

Riedl: Mental Pemain Tak Jatuh, Kini Fokus ke FilipinaFoto: Rachman Haryanto/detikcom
"Mental para pemain dalam kondisi bagus. Kami tidak tertekan setelah kekalahan kemarin. Kami sudah bangkit dan siap untuk menghadapi laga berikutnya. Semua pemain tidak ada masalah," tegasnya.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT