ADVERTISEMENT

Piala AFF

'Mentalitas Pemain Indonesia Bagus, Fokus ke Laga Lawan Singapura'

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2016 09:49 WIB
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Manila - Indonesia belum mencatatkan kemenangan di laga Piala AFF 2016. Namun, mental para skuat 'Garuda' disebut tetap dalam kondisi bagus.

Indonesia saat ini ada di posisi paling bawah Grup A Piala AFF 2016 setelah mengumpulkan satu poin, hasil dari dua kali bertanding. Raihan itu sama dengan koleksi poin Singapura, tapi Indonesia kalah selisih gol.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan melawan Singapura. Agar bisa lolos tim 'Merah-Putih wajib memenangi pertandingan di stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016), seraya berharap Filipina tak mengalahkan Thailand di Philippine Sports Stadium.

Sehubungan dengan hal tersebut pelatih Indonesia Alfred Riedl menegaskan bahwa tim besutannya tidak mengalami masalah psikologis jelang laga penentu.

"Mentalitas pemain dalam kondisi bagus, suasana tim dalam kondisi bagus karena sejauh ini kami memainkan dua pertandingan dengan sangat baik," kata Riedl kepada pewarta di Manila.

"Saya bisa membandingkan dengan situasi di tahun 2014 di Hanoi. Di laga pertama kami mendapatkan hasil imbang, di babak kedua kalah 0-4 dari Filipina. Tapi, saat itu kami tak melakukan persiapan dengan bagus. Para pemain sudah kelelahan dan tidak bugar.

"Saat ini kami sudah melakukan persiapan dengan baik, tapi ada halangan cuma dua orang dari setiap klub. Itu yang akhirnya menjadi masalah," tambah pelatih asal Austria itu.

Pernyataan Riedl itu dikuatkan oleh Andik Vermansah. Pemain nomor punggung 21 itu bilang bahwa konsentrasi penggawa Indonesia sudah tertuju pada laga melawan Singapura.

"Teman-teman sudah melupakan hasil laga kemarin. Mereka sudah berkonsentrasi penuh untuk laga melawan Singapura," kata Andik kepada pewarta.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT