ADVERTISEMENT

Riedl: Indonesia Layak Menang

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2016 23:02 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Manila - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut timnya memang tampil lebih baik pada pertandingan melawan Singapura. Oleh karena itu, Riedl menyebut tim 'merah-Putih' layak keluar sebagai pemenang.

Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada pertandingan di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016). Kemenangan tersebut, ditambah kekalahan Filipina dari Thailand, memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner-up Grup A.

Pada pertandingan melawan Singapura, Indonesia tertinggal 0-1 hingga turun minum. Singapura memimpin berkat gol Khairul Amri pada menit ke-27.

Indonesia berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua. Gol Andik Vermansah pada menit ke-62 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-85 memastikan kemenangan untuk Indonesia.

"Mengenai pertandingan, saya pikir terutama di sepanjang pertandingan kami merupakan tim yang bermain lebih baik jadi kami layak untuk menang," ucap Riedl seusai laga.

"Kami kebobolan satu gol dari situasi lemparan ke dalam, yang mana mereka sangat berbahaya dalam situasi itu. Lalu kami bisa membalas dua gol yang membuat kami layak menang," kata pelatih asal Austria itu.

Indonesia kini tinggal menunggu lawan di babak semifinal, yang akan digelar dengan format kandang-tandang pada 3 dan 7 Desember mendatang. Calon lawan Indonesia adalah Vietnam, Myanmar, atau Malaysia.


(cas/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT