sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Des 2016 06:42 WIB

Piala AFF

Permainan Indonesia Tak Bikin Kaget Pelatih Vietnam

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Cibinong - Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak kaget dengan permainan Indonesia di leg I semifinal Piala AFF 2016. Suporter di stadion juga disebutnya cukup bersahabat.

Vietnam menelan kekalahan 1-2 saat melakoni laga melawan Indonesia di stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Di laga tadi malam, Indonesia bermain di bawah dukungan 30 ribu suporter.

Indonesia mampu unggul lebih dulu di menit ketujuh saat Hansamu Yama Pranata mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu bisa disamakan oleh Nguyen Van Quyet.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh sang kapten, Boaz Solossa, dengan gol yang dicetak lewat titik putih di awal babak kedua.

Soal permainan Indonesia di laga ini, Huu Thang mengaku tak terkejut. Dukungan suporter di stadion disebut menjadi tenaga ekstra untuk tim besutan Alfred Riedl itu.

"Saya tak terkejut dengan kekuatan Indonesia hari ini, karena mendapat dukungan dari fans yang sangat antusias seperti itu yang membuat mereka jauh lebih kuat," kata Huu Thang dalam sesi jumpa pewarta.

"Saya tak senang bahwa mereka bisa mencetak gol dari penalti, bagaimana pun juga. Saya percaya pada pemain saya."

"Saya senang para pemain kami bisa bermain cukup bagus di hari ini. Mereka menunjukkan keteguhan mental. Tekanannya cukup tinggi, tapi cukup bersahabat. Para pemain kami merasa nyaman bermain di lapangan ini," tambahnya.


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com