sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Des 2016 10:09 WIB

Stefano Lilipaly: Target Final Tinggal Selangkah Lagi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rachman Haryanto/detikSport Foto: Rachman Haryanto/detikSport
Cibinong - Timnas Indonesia sukses memenangi leg I semifinal Piala AFF 2016. Target untuk bisa lolos ke babak final pun tinggal berjarak 90 menit.

Di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), Indonesia menang 2-1 dari Vietnam. Hansamu Yama Pranata membawa Indonesia melalui gol sundulan kepala di menit tujuh meneruskan umpan Rizky Pora.

Vietnam mampu menyamakan kedudukan oleh Nguyen Van Quyet lewat titik putih di menit 17. Tim 'Merah-Putih' akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Boaz Salossa dari titik putih di awal babak kedua.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut, penggawa timnas Indonesia Stefano Lilipaly merasa cukup lega karena kans Indonesia lolos ke final terbuka.

Namun Indonesia diharapkan bisa meraih kemenangan atau hasil imbang pada leg II semifinal yang akan digelar di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12) mendatang.

"Target kami adalah lolos ke final. Jadi kami ingin memenangi atau meraih hasil imbang pada pertandingan kedua," ujar Stefano Lilipaly.

"Tentu saja saya optimistis lolos ke final. Kami bermain bagus sebagai tim. Hari ini (malam tadi) kami menunjukkan hal itu," katanya.

Selain rasa senang atas kemenangan tersebut, Stefano mengaku sangat bangga dengan timnya yang semakin solid dan penuh kebersamaan. Semangat dan kerja keras mereka tak pernah berhenti.

"Kami adalah satu keluarga. Kami bertarung satu sama lain," katanya.

Stefano juga memuji dan kagum dengan suporter timnas Indonesia yang mampu membakar semangat dan motivasi dia dengan rekan-rekannya.

"Saya berpikir, suporter Indonesia sangat luar biasa. Kami bermain dengan 12 pemain," ujar pemain SC Telstar itu.

(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com