ADVERTISEMENT

'Indonesia Seharusnya Bisa Sudahi Laga dalam 90 Menit'

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2016 23:14 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Timnas Indonesia harus berjuang keras untuk melaju ke final AFF Suzuki Cup 2016. _Pelatih Alfred Rield bilang skuat 'Garuda' seharusnya bisa mengakhiri laga lebih awal.

Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di pertandingan leg 2 semifinal AFF Suzuki Cup 2016. Saat melakoni pertandingan di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam WIB, mereka melakoni pertandingan hingga babak tambahan.

Indonesia unggul lebih dulu berkat gol dari Stefano Lilipaly di menit 54. Vietnam lalu membalas dua kali lewat Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan di menit 83 dan 90. Padahal tim tuan rumah sudah bermain 10 orang saat Tran Nguyen Mạnh mendapat kartu merah di menit 76.

Kemenangan Indonesia dipastikan saat babak tambahan. Gol dari Manahati Lestusen lewat titik putih. Tim 'Merah-Putih' lolos dengan agregat 4-3 usai menang 2-1 di pertemuan pertama.

Riedl menyesali beberapa peluang emas yang terbuang. Salah satunya peluang Rizki Pora yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang. Selain itu, Riedl juga mengomentari dua gol ke gawang Indonesia di 10 menit terakhir pertandingan.

"Saat melihat pertandingan, maka Anda bisa melihat bahwa dua gol itu datang dari bola mati. Saat itu situasi bola mati, maka ada kemungkinan kebobolan bahkan saat Anda melawan delapan orang," kata Riedl di sesi jumpa pers seusai pertandingan.

"Saat bola masuk ke dalam kotak penalti dan itu momen yang tepat, Anda akan kemasukkan. Kami mempunyai tiga sampai empat serangan balik yang bagus, tapi tak bisa memanfaatkannya. Wajarnya Anda bisa menyelesaikan itu dalam 90 menit," sambungnya.


(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT