ADVERTISEMENT

AFF Suzuki Cup 2016

Riedl: Pertandingan yang Sangat Sulit untuk Indonesia

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 14 Des 2016 22:20 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Bogor - Alfred Riedl mengakui kalau Thailand tampil bagus. Meski Indonesia menang, laga leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 disebut Riedl sangat sulit untuk timnya.

Indonesia harus bekerja keras untuk meraih kemenangan di leg pertama babak final AFF Suzuki Cup 2016. Menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB, Indonesia menang 2-1.

Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama. Teerasil Dangda mencetak gol lewat sundulan di menit ke-32 untuk membawa tim tamu memimpin.

Perlawanan Indonesia baru membuahkan hasil di babak kedua. Rizky Pora membawa Indonesia menyamakan skor di menit ke-65 sebelum Hansamu Yama melengkapi comeback Indonesia lewat golnya di menit ke-70.

"Ini pertandingan yang sangat sulit untuk Indonesia melawan tim yang lebih baik, terutama di babak pertama," ujar Riedl usai pertandingan.

"Thailand menunjukkan diri merupakan tim terbaik di Asia Tenggara, sangat jelas di babak pertama. Mereka bermain sangat bagus dengan kualitas operan yang bagus."

"Saya pikir bahwa Indonesia bisa berada selevel dengan Thailand jika kita terus membangun timnas sama seperti saat ini. Saya percaya itu. Indonesia butuh waktu untuk lebih baik lagi," lanjut Riedl.

"Kami mempunyai gaya seperti Thailand di saat ini. Tapi kami butuh waktu," katanya.

Indonesia akan gantian melawat ke Thailand di leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada hari Sabtu (17/12/2016) mendatang. Skuat Garuda minimal butuh hasil imbang untuk mengamankan gelar juara.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT