DetikSepakbola
Senin 19 Desember 2016, 18:11 WIB

Bonus 20 Pemain Timnas Indonesia Sudah Ditransfer, Sisanya Menyusul

Mercy Raya - detikSport
Bonus 20 Pemain Timnas Indonesia Sudah Ditransfer, Sisanya Menyusul Foto: Pool
Jakarta - Bonus untuk 20 pemain timnas Indonesia, yang tampil di AFF Suzuki Cup 2016, sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Begitu menurut Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, yang juga menjabat sebagai deputi IV bidang peningkatan prestasi Kemenpora.

"Bonus itu diberikan oleh Presiden atas dari Anggaran Pemerintah. Laporan dari biro keuangan, Alhamdullilah bonus sudah ditransfer ke 20 pemain, sementara tiga pemainnya masih menyusul," kata Gatot.

Alasan tertundanya pencairan bonus untuk tiga pemain itu lainnya adalah karena ada beberapa nama yang belum ada rekeningnya (atas nama istri).

"APBN harus tertib sesuai nama dan karena lintas bank juga kemungkinan penerima baru menerimanya besok. Dan kami sudah minta kepada Sekjen PSSI (Ade Wellington) untuk bantu buatkan rekening pemain tersebut segera. Sedangkan yang ofisial rekeningnya belum kami terima," beber Gatot.

Pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus senilai Rp 200 juta kepada para pemain dan Rp 150 juta untuk ofisial 'Skuat Garuda' yang menjadi runner-up AFF Suzuki Cup 2016. Total bonus yang diberikan senilai Rp 5,7 miliar.

Diakui Gatot, pencairan ini sangat cepat dibandingkan pencairan bonus ajang lain semisal di Asian Games, SEA Games, Olimpiade, dan Paralympic. "Belum pernah terjadi dalam sejarah," tukasnya.







(mcy/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed