Buka Pintu Buat Bonek, Ridwan Kamil Siapkan Dua GOR

ADVERTISEMENT

Buka Pintu Buat Bonek, Ridwan Kamil Siapkan Dua GOR

Avitia Nurmatari - Sepakbola
Kamis, 05 Jan 2017 15:35 WIB
Foto: Zaenal Effendi
Jakarta - Bonek berencana ngluruk Bandung untuk mengawal Kongres Tahunan PSSI akhir pekan ini. Pemerintah setempat menyiapkan dua GOR untuk menampung Bonek.

Diprediksi 3 ribu Bonek atau suporter Persebaya Surabaya bakal mendatangi Bandung pada Minggu (8/1/2017). Bonek akan hadir saat Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta. Kongres itu memiliki sejumlah agenda yang salah satunya membahas masa depan Persebaya bersama enam klub bermasalah lainnya.

Untuk mengakomodasi Bonek, pemerintahan Kota Bandung menyiapkan dua GOR sebagai tempat transit. Rencananya GOR yang akan dibuka adalah GOR Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (5/1/2017).

"Bonek silakan datang ke Bandung, saya titip jaga kebersihan, ketertiban. Jangan mengganggu kenyamanan dan keamanan Kota Bandung. Untuk berteduh dan menginap kami sediakan Gor Takraw Lodaya dan Gor Pajajaran, silakan hubungi lokasi tersebut nanti ada orang yang mengatur," ujar pria yang karib disapa Emi itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan kedua gor tersebut bisa menampung mulai 500 hingga 2.000 orang.

"Kalau di Takraw tidak sebesar di Pajajaran tapi diupayakan bisa menampung 500 orang cukup leluasa, ada tribun, lapang, persoalannya bukan nyaman tidak nyaman tapi bagaimana Bonek ini bisa istirahat. Di Gor Pajajaran cukup luas bisa sampai 1000-2000 orang dan nanti sesuai arahan Pak Wali Kota kami akan menyiapkan tempat tersebut, berkenaan mereka harus mandi dan sebagainya," terang Dodi.

Pihaknya berharap Bonek bisa menjaga ketertiban dan aset-aset di dua gor tersebut.

"Kalau di SOR Takraw dan Pajajaran tidak banyak hal menarik untuk diusili oleh mereka, tapi sama-sama memberi imbauan kepada mereka karena itu aset negara yang harus kita pelihara mudah-mudahan bisa kita antisipasi dan teman-teman bonek ini memahami," tandasnya.


(avi/fem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT