sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Apr 2017 22:23 WIB

Laga Ujicoba Indonesia Vs Argentina Kemungkinan Digelar di GBLA

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: detikcom/Masnurdiansyah Foto: detikcom/Masnurdiansyah
Jakarta - Tim nasional Indonesia akan menggelar ujicoba melawan Argentina. Laga itu kemungkinan bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Skuat 'Merah-Putih' dijadwalkan menjajal Argentina pada 13 Juni mendatang. Tim besutan Luis Milla itu bakal berhadapan dengan para pemain senior Argentina seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, dan lain-lain.

Mulanya laga tersebut berencana digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) karena kapasitasnya yang sangat besar. Namun GBK saat ini masih dalam tahap renovasi.

Oleh karena itu PSSI pun mencari stadion alternatif. Sejauh ini kemungkinannya pertandingan itu dihelat di GBLA, karena jaraknya tak terlalu jauh dari ibukota dan juga kapasitasnya. Sebab pihak Argentina menginginkan duel tersebut diadakan di stadion besar.

"Alternatifnya di GBLA karena paling dekat dengan Jakarta. Peluangnya 50:50 lah," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, di Kantor PSSI, Kuningan, Rabu (12/4/2017).

"Pertandingan ini sangat besar dan ada nilai komersial yang tidak kecil. Makanya mereka mau bermain di Jakarta, tapi GBK lagi direnovasi," tambahnya. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com