sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Apr 2017 16:24 WIB

Ke KBRI Roma, Radja Nainggolan Bicara Pengembangan Talenta Muda Indonesia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Foto: dok. KBRI Roma Foto: dok. KBRI Roma
Roma - Radja Nainggolan menyempatkan diri bertamu ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma, Italia. Di sana, Nainggolan mengaku siap bekerja sama untuk pengembangan talenta muda Indonesia.

Hari Kamis (27/4/2017), ruang tamu kantor KBRI Roma terasa lebih istimewa dari biasanya. Di sore hari yang gerimis, Nainggolan hadir untuk bertemu dengan wakil Pemerintah Indonesia di Italia.

Tiba di KBRI dengan mengemudikan city car berwarna hitam, Nainggolan kemudian berbincang dengan pejabat terkait di KBRI Roma. Gelandang AS Roma itu bicara tentang kemungkinan kerja sama pengembangan talenta sepakbola anak-anak dan remaja Indonesia.

Punya darah Indonesia yang mengalir dari ayahnya membuat Nainggolan menaruh perhatian terhadap kemajuan sepakbola di tanah air. Yang menjadi perhatian Nainggolan adalah pengembangan talenta muda Indonesia.

Dalam rilis KBRI Roma yang diterima detikSport, Nainggolan menilai bahwa anak-anak dan remaja Indonesia sebenarnya bisa menjadi pesepakbola berkelas internasional. Tapi minimnya kesempatan pengembangan diri disebut pemain internasional Belgia itu sebagai hambatan untuk talenta-talenta muda Indonesia. Salah satu pemain Indonesia yang mencuri perhatiannya adalah Andik Vermansah.

Menanggapi perbincangan tersebut, KBRI Roma menyampaikan bahwa pemerintah memberikan perhatian khusus kepada para diaspora Indonesia di seluruh dunia untuk dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia sesuai dengan kapasitas dan keahliannya.

Dalam kunjungannya yang singkat itu, Nainggolan juga menyempatkan diri berfoto bersama warga Indonesia yang sedang berada di KBRI Roma. Anak-anak dan remaja Indonesia yang berkunjung ke KBRI usai pulang sekolah juga tak mau ketinggalan mengabadikan momen tersebut.

Ke KBRI Roma, Radja Nainggolan Bicara Pengembangan Talenta Muda IndonesiaFoto: dok. KBRI Roma
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed