DetikSepakbola
Minggu 28 Mei 2017, 22:47 WIB

Liga 1

Tekuk Mitra Kukar 2-0, Arema Kembali ke Papan Atas

Yanu Arifin - detikSport
Tekuk Mitra Kukar 2-0, Arema Kembali ke Papan Atas Foto: Amalia Dwi Septi
Malang - Arema FC mengalahkan Mitra Kukar 2-0 di lanjutan Liga 1. Kemenangan ini membuat Singo Edan kembali ke papan atas setelah sempat tercecer ke papan tengah.

Dalam pertandingan di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017), Mitra Kukar menciptakan peluang pertama pada menit keempat. Namun peluang 'Naga Mekes' berhasil diamankan kiper Kurnia Meiga.

Arema membalas di menit kesembilan. Andrianto melepaskan tendangan spekulasi, namun bola masih melenceng.

Mitra Kukar kembali mendapat peluang pada menit ke-12 melalui sepakan tendangan bebas Bayu Pradana. Namun Meiga lagi-lagi bisa menggagalkannya.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak pertama, namun gol tak kunjung tercipta. Kedua tim pun menutup interval pertama dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Arema akhirnya unggul pada menit ke-50 lewat Ferry Aman Saragih. Gelandang berusia 29 tahun itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Tuan rumah memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Arema termotivasi memperbesar keunggulan. Tercatat Cristian Gonzalez dan Hanif Sjahbandi mampu menciptakan peluang beruntun di menit ke-51 dan 53.

Pada menit ke-72, Aji Santoso memasukkan Hendro Siswanto menggantikan Ferry. Keputusan itu berbuah gol kedua Arema delapan menit berselang. Hendro membawa Arema unggul 2-0.

Di sisa waktu, Mitra Kukar tak mampu berbuat banyak. Skor akhir 2-0 tak berubah untuk kemenangan Arema.

Tambahan tiga poin membawa Arema kembali ke papan atas, setelah sempat turun ke peringkat sembilan. Arema kini menempati posisi tiga dengan torehan 14 poin dari delapan pertandingan. Sementara Mitra Kukar turun satu setrip ke posisi tujuh dengan raihan 12 poin.

Di pertandingan lain, PSM Makassar terhindar dari kekalahan atas Persegres Gresik United saat bertanding di Stadion Petrokimia. Kedua tim bermain imbang 1-1.

PSM sempat tertinggal lewat gol Persegres yang dicetak Komarudin di menit ke-53. Namun Rizky Pellu jadi pahlawan PSM lewat golnya di menit ke-81 yang membuat laga berakhir imbang.

Hasil ini tak mengubah posisi PSM yang masih memuncaki klasemen dengan poin 17. Sementara Persegres masih berada di zona merah yakni di peringkat 17 dengan raihan lima poin dari delapan pertandingan.

Susunan Pemain

Arema FC: Kurnia Meiga, Ahmad Alfaridzi, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih (Hendro Siswanto 72'), Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir (Dendi Santoso 46'), Andrianto (Dedik Setiawan 46'), Cristian Gonzalez

Mitra Kukar: Joko Ribowo, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Seftia Hadi, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Dhika Pratama (Anindito Wahyu 46'), Septian David Maulana (Hendra Bayauw 53'), Yogi Rahadian (Zulham Zamrun 82'), Marclei Santos


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed