sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jul 2017 22:41 WIB

Cucu Mantan Presiden Indonesia Dicoret dari Timnas U-19

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bersama Rafid Habiebie (Foto: Twitter Bali United)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mencoret dua pemain jelang tampil di Piala AFF U-18. Salah satunya adalah cucu dari mantan Presiden Indonesia BJ Habibie, Rafid Habibie.

Timnas U-19 terus mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September mendatang. Tim besutan Indra Sjafri ini pun kembali melakukan latihan di lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Selasa (25/7/2017) sore WIB.

Di latihan ini timnas U-19 juga sudah memastikan diri mencoret dua nama dari 30 pemain yang tersedia. Mereka adalah Rafid, yang berposisi sebagai gelandang, dan David Sanjay, yang berposisi sebagai kiper.

Meski sudah dicoret dari tim, Rafid, yang merupakan putra dari pasangan Rully Habibie dan Evi Habibie akan terus berada di skuat timnas U-19 sepanjang persiapan Piala AFF. Hal tersebut juga berlaku untuk David. Keduanya akan ikut ke Padang untuk mengikuti laga uji coba melawan PSP Padang pada Sabtu, 29 Juli 2017.

"Rafid (dicoret) bukan karena faktor teknis tapi non teknis, dia ada masalah pada kakinya. Nasihat dari fisioterapi dia tidak akan maksimal karena ada masalah di kaki. Satu lagi di posisi kiper namanya David dari Persis solo. Intinya, kami sudah mendaftarkan 30 pemain ini," kata Miftahudin selaku asisten pelatih Indra Sjafri.

Di laga uji coba melawan PSP Padang, tim pelatih timnas U-19 akan melihat sejauh mana kualitas fisik pemain. Sebab, dalam tes terakhir rata-rata VO2 max pemain berada di angka 59 dari target di atas 60.

"Kalau saat ini kami ingin meningkatkan kondisi fisisk. Kami laga uji coba bisa lihat sejauh mana hasil dari latihan kami," tegas Miftahudin.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com