DetikSepakbola
Kamis 27 Juli 2017, 12:41 WIB

Menpora: Perintah Saya Sudah Jelas, Futsal Putra Harus Berangkat

Mercy Raya - detikSport
Menpora: Perintah Saya Sudah Jelas, Futsal Putra Harus Berangkat Menpora Imam Nahrawi memerintahkan Timnas Futsal Indonesia berangkat ke SEA Games (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Nasib tim nasional futsal putra di ujung tanduk. Tiga pekan jelang keberangkatan ke SEA Games 2017 Malaysia, tim belum juga terbentuk. Padahal awalnya mereka merupakan salah satu cabang yang akan bernagkat ke SEA Games dengan biaya mandiri.

Pelatih timnas futsal putra, Victor Hermans, memutuskan secara sepihak perihal mundurnya futsal putra dari SEA Games 2017. Persaingan hak siar disebut-sebut menjadi penghalang tim Indonesia berlaga di ajang itu.

Untuk diketahui, hak siar SEA Games 2017 secara menyeluruh diambil oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Padahal, pada laga-laga futsal sebelumnya selalu disiarkan stasiun televisi swasta yang dimiliki oleh ketua Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.



"Perintah saya sudah jelas timnas futsal putra tetap harus berangkat," kata Menpora Imam Nahrawi kepada detikSport, Kamis (27/7/2017).

"Tidak boleh (ada alasan apapun) walau itu masalah hak siar, tidak boleh. Jangan dicampur adukkan," tambahnya lagi.

Namun meski Menpora sudah memberi sikap tegas, timnas futsal putra, sampai saat ini belum berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan.

"Mungkin setelah ada kepastian, baru (mereka jalan). Ini makanya kemarin ada pertemuan antara PSSI dan Kemenpora," tuntas Imam.
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed