sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Agu 2017 04:28 WIB

Liga 1

Madura United Harus Benahi Konsentrasi di Putaran Kedua

Randy Prasatya - detikSport
Madura United (dok. maduraunitedfc)
Bangkalan - Pelatih Madura United Gomes de Olivera menilai timnya sering kurang konsentrasi di laga tandang putaran pertama. Dia akan memperbaiki untuk putaran kedua.

Madura United saat ini memimpin klasemen Liga 1 dengan raihan 32 poin dari 17 laga. Mereka ada di atas Bali United yang juga mengumpulkan poin yang sama.

Kesuksesan Madura United di putaran pertama tak lepas dari hasil oke di seluruh laga kandang. Dari 10 pertandingan kandang, mereka bisa meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Akan tetapi, hasil oke di laga kandang berbanding terbalik dengan laga tandang. Dari 7 pertandingan, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu cuma meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah.

"Ada lima laga tandang yang seharusnya kami menang. Di semua pertandingan itu kami berhasil tekan lawan, ciptakan banyak peluang, tapi lawan malah cetak gol ke gawang Madura di menit-menit akhir," kata Gomes.

"Kami main di kandang atau tandang sama. Tidak mungkin kami main bertahan. Lihat, kami tim paling produktif setelah Bali United. Permainan kami selalu menyerang lawan siapapun," sambungnya.

Untuk mengarungi putaran kedua, Gomes akan membenahi masalah konsentrasi tim di laga tandang. Jika masalah itu tidak bisa terselesaikan, Madura bisa mengalami kesulitan bertahan di puncak klasemen hingga akhir musim. Sebab, mereka akan menjalani 10 laga tandang di putaran kedua.

"Tidak semua pertandingan tandang mudah. Lawan juga punya semangat, punya kualitas, dan tim lain hampir setara. Jadi, di putaran pertama kami sering tidak fokus di luar kandang. Itu harus diperbaiki di putaran kedua," kata Gomes.



(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com