DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 03:55 WIB

Dikalahkan PSM, Persela Merasa Tak Beruntung

Eko Sudjarwo - detikSport
Dikalahkan PSM, Persela Merasa Tak Beruntung Persela Lamongan (dok. PT Liga Indonesia Baru)
Lamongan - Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tamunya, PSM Makassar. Laskar Joko Tingkir merasa tak beruntung pada laga itu karena punya banyak peluang mencetak gol.

Dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017), Persela menyerah 0-1 dari PSM. Satu-satunya gol PSM dicetak oleh Willem Jan Pluim lewat sundulan kepala pada menit ke-85.


Pelatih Persela, Herry Kiswanto, menyebut timnya sudah berusaha meningkatkan tekanan pada babak kedua. Dia pun mengakui bahwa gol PSM tak lepas dari kelengahan timnya.

"Secara keseluruhan anak-anak sudah main bagus," ujar pelatih yang akrab disapa Herkis itu.

Herkis mengatakan, banyak peluang yang dibuat oleh anak didiknya, namun tak berbuah gol. Ke depannya, dia akan meminta para pemain untuk lebih baik dalam mengantisipasi situasi bola-bola mati.

"Banyak peluang, misalnya dari Samsul, Jose, atau Carlos. Hari ini kita tidak beruntung," kata Herkis.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menilai timnya menang karena bermain sabar dan mampu memaksimalkan kesempatan.

"Gol tadi bukan karena kami punya pemain tinggi, tadi bola korner tidak terlalu tinggi. Saya lebih suka menang 1-0 daripada 3-2," ungkapnya.

"Tadi mungkin Persela ada kekurangan pemain di belakang," ujar Rene Alberts.

Dengan hasil ini, PSM naik ke peringkat kedua di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 34 poin dari 19 laga, terpaut satu poin dari Madura United yang memimpin klasemen. Persela duduk di posisi ke-14 dengan 24 poin.


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed