DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 23:14 WIB

Liga 1

Menang Telak atas Madura United, Bali United Puncaki Klasemen

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Menang Telak atas Madura United, Bali United Puncaki Klasemen Foto: Rengga Sancaya
Gianyar - Bali United menang telak 5-2 kala menjamu Madura United di lanjutan Liga 1. Hasil itu memastikan Bali United sementara memimpin klasemen.

Dalam pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (13/8/2017), Bali United sudah memetik keunggulan di menit keenam. Nick van der Velden menerima umpan silang Fadhil Sausu dan menuntaskannya dengan sepakan keras.

Tuan rumah kembali mencetak gol di menit ke-14. Dari sepak pojok, Sylvano Comvalius menanduk bola dan mengubah skor menjadi 2-0.

Situasi makin buruk untuk Madura United, ketika di menit ke-20 wasit menghukum mereka dengan penalti usai Cameron Watson melanggar Van der Velden. Comvalius maju sebagai eksekutor dan sukses memperdaya kiper Madura United Hery Prasetyo.

Di menit ke-35, gantian Bali United dihukum penalti setelah Abdul Rahman melanggar Fandy Eko. Fabiano Beltrame sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti dan memperkecil selisih skor.

Di menit ke-62, Bali United kembali mendapatkan penalti. Sepakan I Gede Sukadana membentur tangan Fabiano dan wasit pun meniup peluit tanda pelanggaran. Comvalius yang sekali lagi maju sebagai eksekutor lagi-lagi mampu menaklukkan Hery.

Di menit ke-66, giliran Sukadana yang mencatatkan namanya di papan skor. Bali United pun memimpin 5-1.

Madura United pada prosesnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-83. Sepakan keras Bayu Gatra tak kuasa dibendung Made Wardhana. Gol Bayu jadi yang terakhir di pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi teratas klasemen Liga 1 dengan nilai 35 dari 19 pertandingan. 'Serdadu Tridatu' unggul selisih gol dari Madura United yang kini turun ke posisi dua.
(raw/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed