DetikSepakbola
Rabu 16 Agustus 2017, 15:07 WIB

Osvaldo Haay: Saya Baik-Baik Saja

Amalia Dwi Septi - detikSport
Osvaldo Haay: Saya Baik-Baik Saja Osvaldo Haay (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Shah Alam - Penggawa timnas Indonesia, Osvaldo Haay, menegaskan dirinya baik-baik saja. Dia tak mengalami masalah pada kakinya usai laga melawan Thailand.

Saat Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Selasa (15/8/2017) sore WIB. Osvaldo berperan besar tas hasil imbang yang didapat Indonesia di pertandingan pertama Grup B di ajang SEA Games 2017.

Osvaldo merupakan pemain yang dilanggar oleh bek Thailand, Worawut Namvech, di dalam kotak penalti. Septian David Maulana yang menceploskan gol penyama kedudukan, setelah sebelumnya Chaiyawat Buran membawa tim Negeri Gajah Putih unggul di babak pertama.

Osvaldo mengalami masalah pada otot paha kanannya. Dia pun diganti oleh Yabes Roni pada menit 83.

Setelah pertandingan, Osvaldo pun mengungkapkan kondisi terbarunya. Dia, yang ikut latihan pagi timnas Indonesia, juga mengaku siap dimainkan di laga kedua melawan Filipina, Kamis (17/8) malam WIB.

"Puji Tuhan kondisi sekarang sudah baik. Menu latihan hari ini latihan ringan aja biar pemain semua kembali fit. Waktu recovery cuma sehari, jadi kami harus manfaatkan waktu recovery itu dengan baik agar bisa kembali fit," kata Osvaldo kepada detikSport.

"Kalau saya dipercayakan lagi saya sangat siap. Kalau persiapan, saya seperti biasa saja. Harus fokus dan konsentrasi lagi saat lawan Filipina," pemain Persipura Jayapura itu menambahkan.

Osvaldo mengingatkan agar konsentrasi para pemain timnas Indonesia harus ditingkatkan menjelang pertandingan melawan The Azkals. Gol Thailand boleh dibilang akibat hilangnya konsentrasi saat menghalau sebuah umpan silang.

"Pastinya mereka sangat kuat karena semua tim pasti ingin meraih hasil yang maksimal. Yang terpenting sekarang kami harus terus lebih fokus dan konsentrasi untuk laga melawan Filipina dan kami juga mohon dukungan buat semua masyarakat Indonesia," pemain 19 tahun itu menambahkan.



(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed