sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Agu 2017 16:35 WIB

Makna Hari Kemerdekaan RI untuk Ismed Sofyan

Randy Prasatya - detikSport
Ilustrasi (Detiksport/Ari Saputra) Ilustrasi (Detiksport/Ari Saputra)
Jakarta - Hari Kemerdekaan selalu dirayakan rakyat Indonesia dalam mengenang jasa para pahlawannya. Seperti apa makna hari itu untuk kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan?

Tepat pada hari ini, Kamis, 17 Agustus 2017, Republik Indonesia merayakan hari lahirnya yang ke-72. Pada tahun 1945,, Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno menyatakan kemerdekaan Tanah Air, yang sebelumnya sudah dijajah Belanda selama tiga setengah abad dan Jepang tiga setengah tahun.

Dalam masa penjajahan yang sangat panjang itu, sudah tak terhitung lagi jumlah pejuang yang tewas demi meraih kemerdekaan. Mereka rela melawan penjajah dan mengorbankan nyawa demi kehidupan yang layak di masa mendatang.

Atas hal tersebut, di Hari Kemerdekaan Indonesia ini, Ismed melaluinya dengan mengenang perjuangan para pahlawan. Menurutnya, kehidupan yang didapat pada saat ini tak lepas dari andil para pejuang.

"Kemerdekaan itu mengingatakan saya kepada pejuang-pejuang di masa lalu. Kita hidup di zaman sekarang ini tidak lepas dari perjuangan pahlawan Indonesia," kata Ismed.

"Kita yang hidup pada saat ini wajib mendoakan pahlawan di zaman dahulu. Supaya kita hidup di zaman sekarang juga mau berjuang, baik itu untuk keluarga atau di tempat kita bekerja," sambung pria asal Aceh itu.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com