DetikSepakbola
Jumat 18 Agustus 2017, 14:19 WIB

Akan Tindak Provokator, Kepolisian Harapkan Dukungan Penuh Bobotoh

Wisma Putra - detikSport
Akan Tindak Provokator, Kepolisian Harapkan Dukungan Penuh Bobotoh Foto: Pool/Wisma Putra
Bandung - Polres Bandung akan menindak tegas provokator dalam laga Persib Bandung lawan Persegres Gresik United. Untuk itu kepolisian juga mengharapkan dukungan bobotoh.

Persib akan menjamu Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (20/8/2017), dalam partai pekan ke-21 Liga 1 2017. Laga itu kick-off pukul 18.30 WIB dan mendapat pengamanan dari sekitar 1.800 personel kepolisian.

Untuk laga itu, Polisi menegaskan bakal bertindak tegas terhadap penonton yang ricuh, termasuk melakukan provokasi. Kapolres Bandung AKBP Nazly M Harahap pun minta agar para suporter Persib pada umumnya memberikan apresiasi terhadap usaha itu.

"Saya pernah melakukan tindakan kepada (oknum) bobotoh yang membuat keonaran dan kericuhan di tribun pentonton. Tapi polisi malah mendapatkan ejekan dari bobotoh. Itu tidak masuk akal. Saya harap bobotoh bisa sebaliknya mendukung polisi ketika melakukan tindakan preventif," katanya saat melakukan Rapat Koordinasi di Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/8).

"Sepakbola itu olahraga yang mengasyikan, saya juga berpesan agar bobotoh dan para pentolannya bisa memberikan dukungan. Berilah tepuk tangan, itu menjadi tanda bahwa penonton lainnya mendukung ketertiban, sepakbola itu bukan olahaga tinju," ucapnya.

Bila bobotoh sudah satu suara untuk menentang aksi provokasi, Nazly yakin jumlah penonton di stadion akan membludak. "Membawa anak, istri, dan keluarga juga lebih tenang karena aman dan tertib dari sat simulai hinga selesai."

Kabagops Polres Bandung Kompol Widi Setiawan menambahkan bahwa, "Oknum dan provokator tidak memberikan apa-apa untuk Persib, kita harus sama-sama mengamankan mereka."

Ketua PAGAR Jawa Barat Yusuf, yang juga menjadi sekaligus komandan steward laga Persib, mengatakan aksi provokasi memang selalu ada di setiap laga. Pihaknya pun mendukung penuh usaha kepolisian menindak tegas oknum provokator.

"Kapolres menggarisbawahi bahwa kita harus bersama-sama menjaga ketertiban, kita sepakat kalau ada yang begitu (provokator) akan kita tangkap. Kita satu komando dengan Polres," kata Yusuf di Mapolres Bandung.



(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed