DetikSepakbola
Senin 21 Agustus 2017, 18:17 WIB

SEA Games 2017

Absen Lawan Vietnam, Evan Dimas Ikut Beri Masukan

Randy Prasatya - detikSport
Absen Lawan Vietnam, Evan Dimas Ikut Beri Masukan Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Kuala Lumpur - Evan Dimas absen saat timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam. Tapi ia masih berusaha berkontribusi dengan memberi masukan karena cukup mengenal tim lawan.

Evan tidak bisa memperkuat Indonesia pada laga keempat SEA Games cabang olahraga sepakbola di Grup B melawan Vietnam, Selasa (22/8/2017) malam WIB, di Stadion Selayang, Malaysia, lantaran terkena akumulasi kartu kuning.


Meski tidak bisa tampil, Evan tetap memberi dukungan untuk rekan-rekannya. Dia juga memberikan masukan tentang permainan Vietnam, mengingat skuat tim lawan saat ini diperkuat oleh pemain-pemain yang juga menjadi rivalnya di timnas U-19 dulu.

"Kami tidak boleh waspada sama satu pemain. Kami tahu Vietnam lawan yang bagus saat satu lawan satu, jadi kami harus lebih kompak, saling support, dan komunikasi di dalam lapangan," kata Evan usai latihan bersama timnas di Malaysia.

"Harus waspada dengan kecepatan mereka. Saya lihat, waktu kami nggak dapat bola mereka sangat cepat lari di belakang lawan untuk menerima umpan," ujar Evan.

Pemain Vietnam seperti Vu Van Thanh, Nguyen Van Toan, dan Nguyen Cong Phuong pernah dihadapi Evan, dan sejumlah penggawa timnas lain di skuat saat ini, pada final Piala AFF U-19 tahun 2013. Saat itu timnas U-19 besutan Indra Sjafri menang adu penalti.


"Kami juga sudah ada masukan dari Evan, Hargi(anto), dan Hansamu (Yama). Mereka sudah pernah bertemu beberapa pemain Vietnam. Tapi, saya rasa semua pemain Vietnam perlu diwaspadai," ucap Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti.




(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed