DetikSepakbola
Selasa 22 Agustus 2017, 15:43 WIB

SEA Games 2017

Vietnam Waspadai Indonesia yang Jauh Lebih Oke

Randy Prasatya - detikSport
Vietnam Waspadai Indonesia yang Jauh Lebih Oke Osvaldo Haay jadi salah satu pemain yang diwaspadai Vietnam (Sigid Kurniawan / Antara Foto)
Jakarta - Vietnam akan menghadapi Indonesia di laga keempat SEA Games 2017. Tim Garuda Muda saat ini dinilai jauh lebih oke dibanding terakhir kali berhadapan.

Laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Selayang, Malaysia, malam nanti, Selasa (22/8/2017), pukul 19.45 WIB. Pertemuan itu jadi laga krusial untuk memastikan tiket ke semifinal.

Vietnam saat ini duduk di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin dari tiga laga. Indonesia duduk di posisi kedua bersama Thailand dengan tujuh poin, hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.



Kemenangan atas Vietnam akan mengantar Indonesia duduk di puncak klasemen dan memperlebar peluang lolos. Kekalahan akan membuat jalan ke semifinal mengecil, meski belum pasti tertutup.

Bagi Vietnam, laga dengan Indonesia bukan perkara yang mudah. Akan ada pertaruhan mental setiap berhadapan dengan tim Merah-Putih.

Pelatih Vitenam, Nguyen Huu Thang, tahu betul betapa sakitnya kalah dari Indonesia saat di Piala AFF 2016. Ketika itu, Vietnam yang diunggulkan melaju ke final harus kandas setelah kalah 1-2 di kandang Indonesia dan ditahan imbang 2-2 di kandang sendiri.

Kini, skuat Indonesia berbeda dengan yang di Piala AFF. Di ajang SEA Games kali ini cuma ada Evan Dimas dan Hansamu Yama, yang terlibat di laga Desember tahun lalu, dan Hansamu satu kali menyarangkan bola ke gawang Vietnam. Sementara itu, skuat Huu Thang tak jauh berbeda.

Menurut pemerhati sepakbola dari Vietnam, Vu Manh Hai, Indonesia saat ini tim yang kuat dengan banyak kemajuan. Skuat Huu Thang diminta untuk menghormati timans Indonesia U-22 sebagai lawan.



"Saya pikir Indonesia U-22 adalah tim yang kuat, tahun ini mereka sudah bikin kemajuan, kami harus menghormati dan bermain sangat serius, kami harus main lebih baik dari yang kami bisa. Indonesia saat ini tidak suka main seperti dulu, mereka (kini) bermain halus dan teknik, mereka memiliki bintang tertentu," kata Vu Manh Hai seperti dikutip Bongda.

Di laga nanti, Vu Manh Hai ingin tim Vietnam memberikan perhatian khusus untuk Osvaldo Haay. Pemain Persipura Jayapura itu dianggap terus bermain oke.

"Saya terkesan dengan pemain nomor 25 (Osvaldo), gelandang kiri bermain sangat baik, terobosan, dan teknik saya anggap hebat. Jadi kami harus memperhatikan pemain ini," tegasnya.
(din/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed