DetikSepakbola
Rabu 23 Agustus 2017, 17:05 WIB

Menpora Prediksikan Indonesia Menang 3-0 atas Kamboja

Muhammad Taufiqqurahman - detikSport
Menpora Prediksikan Indonesia Menang 3-0 atas Kamboja Bisakah Indonesia menang 3-0 atas Kamboja dan meraih tiket ke semifinal? Menpora yakin bisa (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan Kamboja di pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memprediksikan Garuda Muda mencetak lebih dari 3 gol.

"Doain memang, dong. Harus menang itu. Harus menang lah, minimal 3-0," kata Imam di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

Imam meminta masyarakat Indonesia harus optimis Indonesia akan mendapatkan medali emas.

"Harus!! Modal apa lagi kecuali optimis dan yakin," tegas Imam.



Dia menyanggah taget emas untuk Indonesia di cabang olahraga Sepakbola terlalu tinggi. Imam meminta dukungan masyarakat Indonesia bagi tim Indonesia saat berlaga di lapangan.

"Jangan, mereka belum masuk lapangan, belum bertempur, kita dorong mereka menjadi petempur hebat apapun hasilnya tentu itu kembali kepada takdir. Yang penting merah putih bukan putih merah," kata Imam menyidir kesalahan cetak bendera Indonesia.

Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017) sore WIB. Pertandingan itu akan menjadi penentu langkah Indonesia ke semifinal pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara.

Indonesia saat ini ada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan raihan delapan poin. Mereka berjarak dua angka dari Vietnam dan Thailand yang menempati peringkat 1 dan 2.

Indonesia butuh kemenangan besar atas Kamboja untuk mengantisipasi hasil imbang laga antara Vietnam melawan Thailand.



Andai Vietnam dan Thailand berbagi satu poin, lalu Indonesia menang melawan Kamboja, maka tim yang lolos ke semifinal akan ditentukan dengan selisih gol.

Indonesia saat ini mempunyai selisih gol +4, Thailand +6, dan Vietnam ada di atas angin dengan catatan +11.
(fiq/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed