DetikSepakbola
Rabu 23 Agustus 2017, 20:55 WIB

SEA Games 2017

Kondisi Satria Tama Belum Membaik, Tanda Bahaya untuk Timnas

Femi Diah - detikSport
Kondisi Satria Tama Belum Membaik, Tanda Bahaya untuk Timnas Satria Tama diragukan bsia tampil saat Indonesia menghadapi Kamboja di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (dok. PSSI)
Kuala Lumpur - Satria Tama terancam tak bisa diturunkan saat Tim Nasional Indonesia (Timnas) menghadapi Kamboja di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Sebuah tanda bahaya untuk Timnas.

Pertandingan pamungkas Timnas di babak Grup B dengan menghadapi Kamboja akan digeber di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017). Di atas kertas, Skuat Merah Putih lebih diunggulkan untuk menang dalam laga itu.

Persoalannya, Timnas tak boleh hanya menang. Tim besutan Luis Milla itu minimal harus mencetak kemenangan minimal dengan selisih tiga gol atas Kamboja untuk memastikan tempat di babak semifinal.

[Baca Juga: Menghitung Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games]

Tapi Timnas malah berpotensi tak bisa menurunkan Satria Tama, yang tampil oke saat menghadapi Vietnam. Satria Tama dibekap cedera otot soleus dalam laga tersebut. Dipasang untuk menggantikan kiper utama, Kurniawan Kartika Ajie, yang kurang bugar karena cedera lutut, Satria Tama tampil oke. Tapi, dia tak sanggup menyelesaikan pertandingan dan digantikan Kartika Ajie pada menit ke-63.

Dalam sesi latihan Timnas, Rabu (23/8/2017), Satria Tama berlatih sendiri. Dia tak bergabung dengan dua kiper lain.

Kondisi itu cukup membahayakan Timnas. Sebab, dengan cederanya Tama maka Timnas tinggal memiliki satu kiper yang benar-benar bugar, Mochammad Diky Indriyana. tapi, dia belum sekalipun tampil dalam pertandingan di SEA Games kali ini.

[Baca Juga: Timnas Diminta Fokus Kamboja, Jangan Terganggu Thailand Vs Vietnam]

"Ya, dia (Satria Tama) memang sengaja kami berikan latihan terpisah dan masih harus kita lihat juga apakah itu akan bermasalah atau tidak, kita harus cek kepada dokter tim," kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas, dalam situs resmi PSSI.

"Kalau memang bermasalah kami harus ganti dengan Diky Indriyana (kiper ketiga). Satria sudah tidak ada masalah. Apabila Satria tidak bisa, kami akan daftarkan Diky. Siang ini akan kami pastikan kepada dokter tim karena proses pendaftarannya membutuhkan waktu," tutur asisten pelatih Timnas 41 tahun itu.



(fem/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed