DetikSepakbola
Rabu 30 Agustus 2017, 00:01 WIB

Milla Berterima Kasih kepada Suporter Setia Timnas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Milla Berterima Kasih kepada Suporter Setia Timnas Suporter timnas Indonesia di SEA Games 2017. Foto: Wahyu Putro A/Antara
Kuala Lumpur - Luis Milla salut dengan dukungan besar suporter tim nasional Indonesia selama di Kuala Lumpur. Dukungan mereka fundamental untuk tim.

Suporter timnas setia mendampingi Evan Dimas dkk. selama gelaran SEA Games 2017. Di fase grup hingga semifinal melawan Malaysia, sekitar 9-10 ribu suporter datang ke stadion tiap laganya.

Di laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar di Stadion MPS Selayang, Selasa (29/8/2017) sore, sekitar 3-4 ribu suporter datang. Milla mengakui peran suporter ini penting dalam membantu para pemain berjuang di lapangan.

Dukungan itu pula yang membuat Indonesia berhasil membalikkan keadaan di pertandingan sore tadi. Indonesia memang tertinggal lebih dulu karena main buruk di babak pertama hingga akhirnya menang 3-1.

"Saya ingin mengucapkan bahwa di turnamen kali ini ada hal yang sangat fundamental, yang sangat membantu kami di setiap pertandingan yaitu suporter," kata pelatih timnas ini kepada para wartawan usai pertandingan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penonton yang datang langsung ke Kuala Lumpur di manapun kami bermain. Mereka adalah pemain ke-12 kami. Saya ingin berterima kasih, kehadiran mereka telah memberi energi dan semangat kepada pemain-pemain kami," imbuhnya.

Tak ketinggalan, Milla memuji perjuangan para pemainnya. Meski tertekan di babak pertama dan tertinggal lebih dulu, semangat mereka tak jatuh.

"Lalu saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya yang telah bekerja keras, yang sudah memberikan yang terbaik selama pertandingan," sambung Milla.

"Untuk seorang pelatih, tidak ada hal yang lebih membahagiakan atau membanggakan daripada melihat anak-anaknya mengalami progres, bermain bagus, dan bisa mengaplikasikan apa yang mereka tunjukkan di latihan," pria Spanyol ini menambahkan.
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed