DetikSepakbola
Minggu 03 September 2017, 22:25 WIB

Cukur Persela, Bali United Pertahankan Puncak Klasemen

Lucas Aditya - detikSport
Cukur Persela, Bali United Pertahankan Puncak Klasemen Pemain Bali United, I Nyoman Sukarja, saat melawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)
Gianyar - Bali United memetik kemenangan besar di lanjutan Liga 1. Laskar Tridatu menang 5-1 atas Persela Lamongan, hingga mampu mempertahankan puncak klasemen sementara.

Dalam pertandingan di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (3/9/2017), tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu sempat tertahan di babak pertama. Tak ada gol tercipta, skornya masih kaca mata alias 0-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Bali United bermain lebih baik. Sylvano Comvalius menjadi pencetak gol pembuka pada menit ke-49. Nick van der Velden menjadi arsiteknya, dengan umpan sundulannya.

Van der Velden mampu menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan golnya pada menit ke-67. Kali ini, giliran Comvalius yang menjadi pengumpannya.

Bali United unggul tiga gol dengan gol kedua Comvalius pada menit ke-75. Pemain anyar Bali United, Stefano Lilipaly yang memberi operan.

Ketinggalan tiga gol, Persela mencoba membalas. Usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-80.
Jose Coelho unjuk kebolehan mencetak gol dengan aksi solo run yang dia lakukan.

Bali United tak tinggal diam, dengan menambah dua gol lagi di sisa pertandingan. Irfan Bachdim mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85. Taufiq melengkapi pesta gol Bali United dengan golnya empat menit berselang.

Dengan tambahan tiga angka ini, Bali United ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 44 poin. Sementara itu, Persela ada di peringkat ke-17 dengan raihan 24 angka.

Sementara itu, Bhayangkara FC juga memetik kemenangan saat berhadapan dengan PS TNI. Skornya tipis 0-1, gol Ilija Spasojevic menjadi penentu kemenangan tim tamu di Stadion Pakansari.

Dengan tambahan tiga angka ini, Bhayangkara FC menempel Bali United di klasemen. Mereka ada di posisi kedua dengan satu poin lebih sedikit dibandingkan Bali United.

Sementara itu, PS TNI kini ada di posisi ke-14 klasemen dengan raihan 26 poin.



(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed