DetikSepakbola
Kamis 07 September 2017, 16:47 WIB

Bayar Utang ke La Nyalla, PSSI Akan Mencicil

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bayar Utang ke La Nyalla, PSSI Akan Mencicil PSSI akan membayar utangnya pada La Nyalla, tapi dengan mencicil (Hasan Al Habshy)
Jakarta - PSSI mengakui masih memiliki utang kepada mantan ketua umumnya, La Nyalla Mattalitti. Mereka berjanji segera membayar utang tersebut secara bertahap.

La Nyalla mengatakan bahwa PSSI masih memiliki utang sebesar Rp 13 miliar dan PT Liga Indonesia sebesar 700 ribu dolar Amerika Serikat. Utang tersebut terjadi pada periode 2013 sampai 2016, yang digunakan ketika PSSI mengalami kesulitan keuangan dan untuk memutar kompetisi.

Pria 58 tahun itu pun mengaku sudah berusaha menagih kepada PSSI namun belum ada tanggapan. Dia juga telah melaporkan kasus tersebut kepada Menpora Imam Nahrawi agar ditindaklanjuti.



Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan La Nyalla dan menyampaikan bahwa utang itu segera dibayar.

"Kami sudah sampaikan kepada beliau. Kami akan bayar tapi secara bertahap. Pembayarannya saat ini masih on proses," ujar Gatot saat dihubungi, Kamis (7/9/2017).

Dia menyebut utang PSSI kepada La Nyalla adalah sebesar Rp 13 miliar. Itu terjadi saat kepengurusan PSSI awal 2013 lalu.
(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed