DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 18:05 WIB

Jelang Hadapi Thailand, Garuda Muda dalam Kondisi Prima

Amalia Dwi Septi , Amalia Dwi Septi - detikSport
Jelang Hadapi Thailand, Garuda Muda dalam Kondisi Prima Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 2017 (Foto: dok. PSSI)
Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di laga semifinal Piala AFF U-18 2017. Indra Sjafri menegaskan bahwa kondisi tim asuhannya dalam kondisi prima.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di stadion Thuwuna, Jumat (15/9/2017) sore WIB. Thailand mempunyai keuntungan istirahat lebih lama menatap pertandingan itu.

Thailand memainkan laga terakhir grup, Selasa (12/9). Sementara itu, Indonesia baru memastikan satu tiket ke semifinal dengan mengalahkan Kamboja 8-0, sehari berselang.

Timnas U-19 hanya memiliki waktu sehari untuk mempersiapkan diri menghadapi Thailand. Namun begitu, Indra menyebut kondisi timnya dalam keadaan baik.


"Kami akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis. Kami ingin semua pemain besok bisa dalam kondisi terbaik," ujar Indra melalui rilis yang diterima detikSport.

Indra Sjafri meminta agar Egy Maulana Vikry dkk bisa tampil dengan keyakinan tinggi saat melawan tim Negeri Gajah Putih.

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kita hadapi, kami harus respek. Saat ini pembinaan usia muda di semua negara di Asean sudah berjalan baik," kata eks pemain Bali United itu.

"Laga besok kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis," dia menambahkan.


(/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed