DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 19:05 WIB

Doakan Kurnia Meiga Lekas Sembuh, Arema FC Kini Pakai Kiper Cadangan

Muhammad Aminudin - detikSport
Doakan Kurnia Meiga Lekas Sembuh, Arema FC Kini Pakai Kiper Cadangan Kiper Arema FC Kurnia Meiga (Foto: Femi Diah)
Malang - Kurnia Meiga masih belum pulih. Arema FC pun mendoakan kiper andalannya itu lekas sembuh. Untuk sementara Singo Edan akan memakai kiper cadangan.

Pihak manajemen klub menyebut Kurnia Meiga masih butuh waktu istirahat dalam proses pemulihan dari sakit. Hal itu membuat kiper 27 tahun tersebut belum bisa bergabung dalam latihan, Kamis (14/9/2017) sore WIB.

Dalam latihan tersebut Arema FC menyiapkan Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana, dan Ahmad Ibnu Adam, yang biasa menjadi pelapis Kurnia Meiga, untuk laga menjamu Persela Lamongan, Sabtu (16/9).


"Kita ada kiper cadangan, tentunya mereka akan mengganti posisi Meiga karena sakit," ujar Pelatih Kiper Arema FC Yanuar Hermansyah, kepada detiksport.

Dwi Kuswanto sudah dijajal untuk menggantikan posisi Kurnia Meiga setelah kondisi kesehatannya menurun usai melawan Barito Putera pada 23 Agustus lalu.

Sebagai kiper andalan, absennya Kurnia Meiga sendiri dirasakan sangat berdampak pada kekuatan Arema FC. Itu mengapa pihak klub berharap ia segera pulih.

"Tentunya ada pengaruh dengan absennya Meiga. Makanya kami berharap semua mendoakan agar Meiga segera sembuh," ucap Manajer Arema FC Ruddi Widodo, saat ditemui pada kesempatan terpisah.

Ketidakhadiran Kurnia Meiga membuat Arema FC kini cuma bisa berharap para kiper cadangannya bisa tampil sebaik mungkin dalam menggantikan perannya di bawah mistar gawang.

"Regulasi mengatur tidak boleh menambah pemain baru. Jadinya kiper cadangan yang akan diturunkan. Kami berharap tidak ada pengaruh besar, termasuk mental dari seluruh pemain," tutur Ruddi.



(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed