sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Sep 2017 14:44 WIB

Mengidolai Messi dan Robben, Egy Senang dengan Pemain Kidal

Amalia Dwi Septi - detikSport
Lionel Messi diidolai oleh Egy Maulana Vikri (Albert Gea/REUTERS) Lionel Messi diidolai oleh Egy Maulana Vikri (Albert Gea/REUTERS)
Jakarta - Egy Maulana Vikri punya dua pemain idola, mereka adalah Lionel Messi dan Arjen Robben. Apa alasan Egy mengidolai kedua bintang top dunia itu?

Penampilan Egy bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-18 2017 kemarin kerap disebut mirip Messi. Tak hanya saat menggiring bola, gaya mengumpan dan melepaskan bola dinilai sama dengan pemain Barcelona FC itu.

Egy mengakui dia memang sangat mengidolai Messi. Ada kesamaan antara Egy dan Messi yang membuat dia semakin termotivasi menjadi pesepakbola: sama-sama kidal.

Namun, Egy menilai secara keseluruhan Messi memiliki permainan yang sangat luar biasa. Dia disebutnya sangat mematikan ketika di atas lapangan.

"Kalau saya lihat dia di dalam lapangan, bagaimana dia sulit dijaga, bermain lepas, lawan sering susah menjaga dia. Gerakan dia tidak bisa dibaca lawan. Finishing-nya tidak kencang tapi mematikan," ungkap Egy di acara d'happening di kantor detikcom, Selasa (26/9/2017).

Sebelum mengidolai Messi, Egy ternyata mengangumi Arjen Robben. Pemain Bayern Munich ini sosok pertama yang menginspirasinya menjadi pesepakbola.

Kepiawaian Robben dalam menyisir sisi sayap juga sangat disukai oleh Egy. Pemain timnas Belanda itu bahkan memiliki kesamaan dengannya, yaitu lebih dominan menggunakan kaki kirinya.

"Bisa dibilang karena sama-sama kidal. Saya suka pemain yang kidal, jarang yang kanan," paparnya.

"Tapi Robben itu punya gaya main yang bagus, dia mampu menusuk pertahanan lawan, mainnya juga kuat," tutupnya.

[Gambas:Youtube]

(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed