sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Okt 2017 19:52 WIB

Menpora Lepas Timnas Pelajar Indonesia U-16 ke Turnamen di Malaysia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi melepas timnas pelajar Indonesia U-16. Mereka akan mengikuti kejuaraan bertajuk Borneo Cup 2017 di Malaysia.

Pelepasan dilakukan di Kantor Kemenpora, Senin (2/10/2017). Sebanyak 19 pemain hadir dalam acara tersebut bersama pelatih Maman Suryaman.

Borneo Cup merupakan kejuaraan kelompok usia yang dihelat di Kinabalu, Malaysia. Untuk mengikuti ajang tersebut, tim pelajar telah mempersiapkan diri sejak satu bulan yang lalu.

Imam berharap melalui ajang ini para pemain akan mendapatkan pengalaman. Para pemain-pemain tersebut diharapkan bisa menjadi calon-calon pemain timnas di masa mendatang.

"Harapan kami tidak hanya menjadi juara, tetapi saya berharap bisa memunculkan pemain-pemain untuk timnas kelompok usia. Di sinilah tujuan dari pembinaan yang menjadi fokus pemerintah," ungkap Imam.

Sementara itu manajer tim Fary Djemy Francis mengatakan bahwa juara menjadi target utama timnya. Meski pengalaman dan jam terbang juga menjadi tujuan lain tim pelajar U-16 mengikuti kejuaraan tersebut.

"Memang dari awal kami menargetkan untuk tim ini bisa menjadi juara. Borneo Cup ini yang ikut tim-tim SSB bagus di Malaysia jadi ini bagus untuk pemain," katanya.

Daftar Pemain Tim Pelajar Indonesia U-16

Kiper; Adi Satrio (Jawa Barat), Sadam Sumantri (Yogyakarta).

Belakang; Rizki Arohman (Jawa Barat), Satria Guntara (Jawa Barat), Rhenaldi Saputra (Jawa Barat), Rendi Ardian (Jawa Barat), Crespo Hale (Nusa Tenggara Timur), Zainul Mufakir (Banten).

Tengah; Faris Ardiansyah (Jawa Timur), Christian Supit (Sulawesi Utara), Alif Jaelani (Sulawesi Selatan), Angga Surya (Jawa Barat), Ardi Maulana (Jawa Barat), Latando Puturusi (Sulawesi Selatan).

Depan; Rachmad Yusuf (Jawa Timur), Alvin Saputra (Kalimantan Timur), Bedrandi Okiko Tallan (Nusa Tenggara Timur), Ilham Mahfudzillah (Jawa Barat), Esa Rahmanda (Jawa Barat). (ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com