DetikSepakbola
Kamis 05 Oktober 2017, 16:08 WIB

Febri Hariyadi yang Terus Berkembang di Tangan Milla

Randy Prasatya - detikSport
Febri Hariyadi yang Terus Berkembang di Tangan Milla Aksi Febri Hariyadi (kanan). Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto
Jakarta - Luis Milla memuji perkembangan Febri Hariyadi. Winger Persib Bandung itu dinilai mengalami peningkatan sejak pertama kali bekerjasama.

Milla merupakan pelatih timnas U-22 dan senior Indonesia yang resmi diangkat pada Januari 2017. Dia memulai pekerjaan pertamanya dengan membentuk tim U-22 pada Februari lalu.

Selama persiapan itu, Milla melakukan training camp jangka panjang untuk mematangkan tim menuju SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus lalu. Berbagai laga uji coba juga dilakukan untuk mematangkan skema permainan.

Tim berkembang cukup baik secara kolektif dan juga individu. Garuda Muda bahkan tampil menghibur di ajang SEA Games dengan berhasil menguasai permainan melawan Thailand, yang berakhir dengan skor 1-1, meski pada akhirnya hanya meraih medali perunggu.

Pada Rabu (4/10/2017) malam WIB, Milla membesut tim senior saat mengalahkan Kamboja 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga. Di dalam tim itu Milla memasukkan beberapa pemain U-22 saat di SEA Games untuk main bareng senior.


Mereka adalah Septian David Maulana, Evan Dimas Darmon, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Satria Tama Hardianto, dan Febri Hariyadi, yang lima di antaranya turut bermain.

Rezaldi berhasil menyumbang gol kedua untuk timnas di laga itu. Sementara, Febri berhasil menciptakan assist untuk gol sundulan Lerby Eliandry. Dia akhir laga, Milla memuji permainan Febri, yang terus menjadi andalanya sejak SEA Games.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Febry sudah berkembang sejak pertama kali dia mengenalnya. Bahkan, sang pemain juga sudah paham betul instruksi pelatih kapan harus berpindah ke sayap kiri dan kanan.

"Sudah tujuh bulan saya mengenal Febri dan sudah terjadi peningkatan, dulu masih muda saat saya mengenalnya dan kemudian saya angkat ke tim senior. Dia punya kecepatan, mengerti taktik, dan makin baik. Saya rasa dia pantas untuk bermain bersama tim senior," kata Milla di Stadion Patriot.

"Kami juga suka memindah-mindahkan posisi winger tergantung posisi lawan. Saat tidak ada solusi langsung mencari cara lain," tambah Milla.
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed