DetikSepakbola
Jumat 13 Oktober 2017, 16:09 WIB

Persewangi: Di Dunia Tak Ada Playoff Khusus, Kenapa di Sini Ada?

Ardian Fanani - detikSport
Persewangi: Di Dunia Tak Ada Playoff Khusus, Kenapa di Sini Ada? Foto: -
Banyuwangi - Persewangi Banyuwangi masih mempertanyakan playoff khusus Liga 2 lawan PSBK Blitar. Menurut Persewangi, cuma di Indonesia saja playoff macam itu ada.

Partai playoff khusus untuk menjaga peluang bertahan di Liga 2 itu sendiri berlangsung panas. Kedua kesebelasan baku hantam dalam laga yang berjalan 88 menit tersebut. Video laga yang digelar di Malang, Selasa (10/10/2017) itu, viral di media sosial.


Pelatih Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi mengakui pemainnya bermain keras dan emosional. Menurutnya, itu merupakan bentuk protes dari timnya.

"Di dunia tidak ada playoff khusus, kenapa di sini ada? Kita sempat protes, namun itu ditolak. Kalau memang kita tidak lolos ya sudah tidak usah ada playoff khusus," ujar Bagong kepada detikSport, Jumat (13/10).

"Akhirnya pertandingan dihentikan. Karena banyak kecurangan. Berkali-kali wasit melakukan kecurangan. Kami yang dirugikan. Makanya pemain emosional," ucapnya menambahkan.


Pada prosesnya hasil akhir pertandingan ditentukan oleh Komisi Disiplin (komdis) PSSI sehari kemudian. PSBK dinyatakan menang 3-0 dan Persewangi didenda Rp 100 juta. Komdis membuka peluang untuk banding.



(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed