DetikSepakbola
Selasa 17 Oktober 2017, 11:54 WIB

Menagih Lagi Janji Anies-Sandi Bikin Stadion Sekelas Old Trafford untuk Persija

Doni Wahyudi - detikSport
Menagih Lagi Janji Anies-Sandi Bikin Stadion Sekelas Old Trafford untuk Persija Persija Dijanjikan punya kandang baru di Jakarta (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi berkantor di Balai Kota sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Bagaimana realisasi pembangunan stadion untuk Persija?

Setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin (16/10/2017) kemarin, pagi ini Anies dan Sandi resmi mulai berkantor di Balai Kota. Mereka adalah pasangan baru gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dari dunia olahraga, khususnya sepakbola, pasangan baru pemimpin Jakarta ini memunculkan harapan besar. Itu terkait janji keduanya untuk membagun stadion untuk Persija Jakarta. Bukan sekadar stadion, tahun lalu mereka menjanjikan stadion yang punya level sama seperti Old Trafford atau Allianz Arena.

Nantinya stadion itu bukan sekadar memiliki lapangan sepakbola. Di sana juga akan dibangun jalur atletik, jogging, dan sebagainya.

Saat menghadiri pertandingan Persija pada April lalu, Anies kembali menegaskan janjinya. Dia saat itu mengatakan kalau rancangan stadion baru sudah ada di website mereka.

[Baca Juga: Janji Bangun Stadion untuk Persija, Anies: Rancangannya Sudah Ada]

Pembangunan stadion tersebut direncanakan akan dikerjakan dengan pola partnership kemitraan antara pemerintah dan swasta. Namun karena baru dilantik bulan Oktober, Anies menyatakan tak akan bisa membangun stadion baru itu di 2017.

"Aspirasi ini kuat sekali dan berkali-kali tidak tertuntaskan. Kami yakin dengan pendekatan kemitraan antara private sector dan pemerintah akan membangunnya jauh lebih mudah," sambung Anies ketika itu.

Di kesempatan yang berbeda, Sandiaga Uno juga mengamini pernyataan Anies. Dia menyatakan kalau sudah banyak pihak yang berminat bermintra membangun stadion baru untuk Macan Kemayoran.

"Nanti kita atur melalui pusat kemitraannya, prosesnya dibuat transparan. Banyak yang sudah menyatakan minatnya, nanti kita liat prosesnya," ucap Sandi, Agustus lalu.

[Baca Juga: Sandiaga: Banyak yang Minat Bermitra Bangun Stadion Persija]
(din/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed