DetikSepakbola
Rabu 18 Oktober 2017, 14:30 WIB

Jersey Kuning dan Doa untuk Choirul Huda di Laga-Laga Pekan 30 Liga 1

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jersey Kuning dan Doa untuk Choirul Huda di Laga-Laga Pekan 30 Liga 1 Foto: Rahbani Syahputra/Antara Foto
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta agar klub-klub membuat penghormatan terakhir kepada kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Jersey kuning menjadi simbolisnya.

Sepakbola Indonesia tengah berduka. Huda, 38 tahun, meninggal dunia usai berbenturan dengan Ramon Rodriguez, yang juga pemain Persela dalam laga menghadapi Semen Padang di Stadion Surajaya, Minggu (18/10/2017).

PT LIB memberikan penghormatan kepada Huda sepanjang pekan ini lewat laga-laga tim Liga. Para pemain dari 18 klub kontestan akan mengenakan jersey kuning dengan nama dan nomor yang sama dengan Huda dalam laga-laga di pekan ke-30 ini.

Aksi penghormatan tersebut akan ditandai pada laga Persipura Jayapura melaw Persija Jakarta pada Rabu (18/10/2017) hari ini. Dan berakhir pada laga Bali United melawan PS TNI pada Jumat (20/10/2017).

"Ya, semua pertandingan pekan ke-30 akan diberlakukan one minute silent. Mereka juga akan memakai kostum sesuai yang dipakai almarhum," kata Tigorshalom Boboy, chief operating officer PT LIB.

Selain itu, laga akan dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit di tengah lapangan.
(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed