DetikSepakbola
Rabu 18 Oktober 2017, 17:57 WIB

Liga 1

Trigol Boaz Bawa Persipura Kalahkan Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Trigol Boaz Bawa Persipura Kalahkan Persija Foto: Amalia Dwi Septi
Jayapura - Persipura Jayapura mengalahkan Persija Jakarta 3-0 berkat trigol dari Boaz Salossa. Hasil itu membawa Persipura ke posisi dua klasemen sementara Liga 1.

Pada laga yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (18/10/2017), kedua tim masih sama kuat tanpa gol ketika paruh pertama laga berakhir.

Barulah di menit ke-64 Boaz membuka keunggulan Persipura. Ia melanjutkannya dengan aksi lain di menit ke-85 dan ke-88 untuk melengkapi hat-trick.

Trigol Boaz ini membuat Persipura sukses mengamankan tiga angka di kandang sendiri. Tambahan poin itu membawa Mutiara Hitam naik ke posisi kedua klasemen dengan 56 poin dari 30 laga, hanya terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Asisten pelatih Persipura Mettu Dwaramuri mengaku sangat bersyukur atas kemenangan itu. Dia mengakui timnya sempat kesulitan mencetak gol karena Persija bermain cukup baik.

"Pertandingan tadi pemain sudah kerja baik. Babak pertama ada kesulitan meski punya peluang. Kami dapat 8 kali corner tapi nggak ada gol. Babak kedua, karena mereka main compact defense, kami ubah strategi," ujar Mettu.

"Kami main dari sayap. Boaz bisa cetak 3 gol. itu naluri striker. Kami butuh 1 gol sehingga bisa datang gol lain akhirnya bisa," katanya.

"Persija main baik. Tidak ada tim yang satu tim yang main seperti tim-tim lain. Organisasi mereka bagus. Mereka punya peluang, sayang tidak bisa dimaksimalkan jadi gol," tuturnya.



(ads/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed