DetikSepakbola
Rabu 18 Oktober 2017, 19:19 WIB

Liga 1

Ini Analisis Pelatih Persija Usai Kalah Telak dari Persipura

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ini Analisis Pelatih Persija Usai Kalah Telak dari Persipura Pelatih Persija Stefano Cuggura Teco (Foto: detikSport/Randy Prasatya)
Jayapura - Persija Jakarta kalah telak 0-3 dari Persipura Jayapura. Menurut Pelatih Persija Stefano Cuggura Teco, itu salah satunya dikarenakan organisasi lini belakang yang kurang bagus di timnya.

Di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017), Persipura tampil mantap dalam meraih kemenangan tiga gol tanpa balas lewat aksi-aksi Boaz Salossa dalam menjebol gawang Persija.

Persija sendiri sebenarnya masih mampu meredam Persipura di babak pertama, yang berakhir tanpa gol. Ketidakmampuan memaksimalkan serangan balik dan lengahnya lini belakang pada prosesnya membuat Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Mutiara Hitam.

"Babak kedua Persipura bermain lebih menyerang dan mau menang. Mereka bisa bikin 1 gol. Menit-menit akhir kami incar seri. Dari belakang menyerang. Tapi organisai kami di belakang kurang bagus. Lima menit akhir mereka bisa cetak dua gol," ucap Tecco.

"Pemain Persipura memiliki pemain yang berkualitas bagus. Mereka finishing-nya bagus dan menang. Kami terima kekalahan ini," katanya.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan bahwa faktor cuaca di Jayapura, yang sangat panas mengingat laga digelar siang hari, turut merepotkan Persija.

"Mungkin sedikit panas. Terus passing serangan balik kami belum ada yang bagus. Ini masalah di babak pertama," tuturnya.




(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed