sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Okt 2017 16:00 WIB

1 Menit untuk Mendoakan Choirul Huda di Stadion Si Jalak Harupat

Wisma Putra - detikSport
Persib Bandung beri penghormatan untuk almarhum kiper Persela, Choirul Huda. (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Penghormatan diberikan untuk kiper Persela Lamongan, Chorul Huda, sebelum kickoff Persib Bandung dengan Madura United dalam lanjutan Liga 1. Para pemain juga mengheningkan cipta.

Kedua tim itu mengenakan jersey berwarna kuning bertuliskan 'C. HUDA', bernomor 1 di bagian dada. Adapun pada punggung tertulis #KITASATU. Jersey itu dipakai merangkap jersey tim.

Pantauan detikSport, Kamis (19/10/2017) jersey tersebut dikenakan sejak para pemain berada di dalam ruang ganti atau sebelum para pemain dari kedua tim memasuki Lapang Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Para penonton yang hadir di tribune menyambut para pemain dengan antusias. Bobotoh (pendukung Persib) dan K-Acong (pendukung Madura United) bertepuk tangan dan menyanyikan yelyel untuk menyuntikkan motivasi kepada klub kesayangan masing-masing.

1 Menit untuk Mendoakan Choirul Huda di Stadion Si Jalak HarupatFoto: Wisma Putra/detikSport

Stadion berubah hening saat para pemain diminta mengheningkan cipta skeitar 1 menit untuk Huda, kiper Persela yang meninggal dunia usai pertandingan dengan Semen Padang.

Tak hanya pemain yang menyatakan prosesi bela sungkawa, penonton di tribune barat stadion juga mengungkapkan duka cita. Salah satu bobotoh memegang poster bertuliskan 'SELAMAT JALAN LEGENDA CHOIRUL HUDA ONE MAN ONE CLUB'

"Selamat jalan Huda, jasamu akan tetap dikenang oleh pencinta sepakbola seluruh Indonesia," ujar Bobotoh yang memegang poster dan tidak diketahui namanya itu.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com