DetikSepakbola
Jumat 20 Oktober 2017, 16:08 WIB

Jika ke Eropa, Egy Akan Diikat Prakontrak Lebih Dulu

- detikSport
Jika ke Eropa, Egy Akan Diikat Prakontrak Lebih Dulu Egy Maulana Vikri (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta - Egy Maulana Vikri sedang mencari klub Eropa sebagai tempat berlabuh. Namun, dengan usianya yang masih pemain 17 tahun, Egy pun tak bisa diikat kontrak oleh klub profesional.

Egy baru saja menunjuk agen pemain yang bernama Dusan Bogdanovic. Mantan pemain asal Serbia yang pernah merumput di Indonesia itu ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan klub-klub luar negeri.

Namun, dengan usianya yang masih 17 tahun, Egy belum dapat membela klub profesional. Sesuai aturan FIFA, pemain baru bisa diikat kontrak secara profesional jika sudah berusia 18 tahun.

"Sudah ada beberapa klub bagus di Spanyol dan Portugal yang tertarik dengan Egy. Tapi, dia belum bisa dikontrak sebagai pemain profesional sampai usianya 18 tahun," kata Dusan kepada detikSport, Jumat (20/10/2017).

Maka, Egy akan akan disodori prakontrak terlebih dahulu di tim atau akademi U-21 klub yang bersangkutan. Prakontrak itu diharapkan menjadi jaminan bahwa pemain asal Medan tersebut akan naik ke klub seniornya.

"Jadi nanti di akademi mereka dulu, atau di tim U-21, setelah 18 tahun langsung ke klub pro-nya dan main di klub. Ada garansi untuk itu di prakontrak nanti," bapak angkat Egy, Subagja, menambahkan.
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed