DetikSepakbola
Sabtu 21 Oktober 2017, 01:15 WIB

Menang 2-1 atas PS TNI, Bali United Tempel Bhayangkara FC

Randy Prasatya - detikSport
Menang 2-1 atas PS TNI, Bali United Tempel Bhayangkara FC Logo Liga 1 (Foto: Rengga Sancaya/Detikcom)
Gianyar - Bali United memetik kemenangan atas PS TNI dengan skor akhir 2-1. Laskar Serdadu Tridatu pun menempel Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2017) malam WIB, PS TNI langsung mendapatkan hadiah penalti di menit kedua dari wasit Kris Griffiths Jones setelah Ahmad Nufiandani dilanggar pemain Bali United.

Elio Bruno, yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengarahkan bola ke kiri dan mengecoh kiper Bali United, Wawan Hendrawan, yang bergerak ke arah berlawanan.

Tertinggal satu gol, Bali United langsung bermain lebih agresif, sedangkan tim tamu terpaksa harus lebih banyak bertahan. Peluang emas baru didapat tuan rumah di menit ke-10 lewat eksekusi tendangan bebas Irfan Bachdim, yang masih bisa dimentahkan kiper Teguh Amiruddin.

Di menit ke-27, Bali kembali mendapat peluang emas lewat tendangan terukur Fadli Sausu. Memanfaatkan ruang tembak, Fadli melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi Fadli, bola sedikit melenceng dari sasaran.

Upaya tuan rumah untuk menyamakan skor menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-44. Sylvano Comvalius, yang berada di kotak penalti PS TNI berhasil melesakkan gol dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang di sisi kiri.

Laga babak pertama tampak akan berakhir dengan skor 1-1. Namun, di injury time menit kedua Bali mendapat hadiah penalti setelah Stefano Lilipaly Stefano Lilipaly dijatuhkan di kotak terlarang.

Comvalius, yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik dan membawa Bali United unggul 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua tempo laga sedikit menurun. Bali United cuma punya dua peluang emas yang datang di menit ke-67 lewat eksekusi tendangan bebas Fadil dan sundulan Miftahul Hamdi di menit ke-71.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Bali United.

Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke posisi kedua dengan 58 poin. Mereka kini cuma tertinggal satu angka dari Bhayangkara di puncak klasemen. Sementara itu, PS TNI tak beranjak dari posisi ke-14 dengan poin 33.



(cas/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed