DetikSepakbola
Senin 23 Oktober 2017, 23:07 WIB

Liga 1

PBFC Bungkam Mitra Kukar 4-0

Suriyatman - detikSport
PBFC Bungkam Mitra Kukar 4-0 Foto: Rengga Sancaya
Tenggarong - Pusamania Borneo FC (PBFC) tampil sebagai yang terkuat dalam derby Kalimantan melawan Mitra Kukar. Tampil tandang, PBFC menang telak 4-0 di lanjutan Liga 1.

Dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Senin (23/10/2017) malam WIB, pertandingan berjalan keras dengan diwarnai tiga kartu merah. PBFC menuntaskan laga dengan sembilan pemain, sementara Mitra Kukar mengakhiri laga dengan 10 orang.

PBFC menebar ancaman di menit ke-11 lewat sepakan Patrich Wanggai, namun masih bisa dihalau oleh kiper tuan rumah Gerri Mandagi. Tapi di menit ke-28, PBFC mampu membungkam pendukung tuan rumah. Dalam sebuah serangan balik, Lerby Eliandry menyelesaikan umpan Asri Akbar.

Mitra Kukar mencoba merespons tapi kesulitan mendapatkan celah di pertahanan tamunya. Sebuah upaya dari Andre Agustiar masih bisa diamankan kiper Muhammad Ridho.

Bukannya menyamakan skor, Mitra Kukar justru kembali kebobolan di menit ke-40. Kali ini Lerby mendapatkan umpan dari Wanggai dan menaklukkan Gerry dengan tendangan kaki kiri.

Di babak kedua, kedua tim bermain semakin terbuka dan saling menekan. Tuan rumah mencoba meningkatkan intensitas serangan.

Kerasnya pertandingan berujung dengan kartu merah di menit ke-56. Gelandang Mitra Kukar Mohamed Sissoko diusir wasit usai melanggar Firdaus Ramadhan dan terlibat perselisihan. Firdaus sendiri juga harus mengakhiri laga lebih dini karena menerima kartu kuning kedua.

PBFC sukses memperlebar keunggulan di menit ke-71 lewat aksi Terens Puhiri. Riswan Yusman menyusul mencatatkan namanya di papan skor delapan menit kemudian dan menggenapkan kemenangan PBFC menjadi 4-0.

Sudah unggul empat gol, PBFC kembali harus kehilangan pemain di masa injury time. Shane Smeltz diusir wasit setelah dinilai melakukan pelanggaran keras. Skor tak berubah sampai laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, PBFC kini mengoleksi nilai 46 dari 30 pertandingan dan menempati posisi delapan. Sementara Mitra Kukar ada di posisi 10 dengan 43 poin dari 31 laga.
(raw/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed