DetikSepakbola
Kamis 26 Oktober 2017, 11:45 WIB

38 Kiper Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Lelang Jersey untuk Choirul Huda

Amalia Dwi Septi - detikSport
38 Kiper Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Lelang Jersey untuk Choirul Huda Ilustrasi: pemain persela memberikan penghormatan kepada Choirul Huda. (M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Jakarta - Penjaga gawang Indonesia membuat aksi solidaritas untuk almarhum Choirul Huda. Mereka akan melelang jersey untuk keluarga kiper Persela Lamongan tersebut.

Aksi lelang tersebut dikoordinasi oleh APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia). Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, ditunjuk sebagai komandannya.

Proses lelang akan dimulai pada Jumat (27/10/2017). Sejauh ini, sudah ada 38 kiper yang akan ambil bagian.

"Kami. seluruh kiper di Indonesia, sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami almarhum Choirul Huda yang begitu mengejutkan. Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan. Hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum." Begitulah pernyataan APPI.

"Semoga niat ini diridhoi oleh Allah SWT dan didukung oleh semua pecinta sepak bola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia." Begitu tambahannya.

[Gambas:Instagram]

Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 Oktober 2017, melalui akun instagram masing-masing pemain atau dapat dilihat di akun APPI.

Dalam daftar 38 pemain, di antaranya I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Deden Natsir, Wahyu Tri Nugroho, dan Kurnia Meiga. Selain itu, para pemain muda ikut serta, seperti Satria Tama, Awan Setho, Kurniawan Kartika Ajie dan Nadeo Argawinata, dan Muhammad Ridho.




(ads/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed