DetikSepakbola
Kamis 26 Oktober 2017, 13:20 WIB

Terens Puhiri, Gelandang Borneo FC yang Jadi Sorotan Media Asing

Randy Prasatya - detikSport
Terens Puhiri, Gelandang Borneo FC yang Jadi Sorotan Media Asing Foto: liga-indonesia.id
Jakarta - Nama Terens Puhiri mendadak jadi sorotan beberapa media olahraga ternama internasional. Itu karena kecepatan larinya saat membobol gawang Mitra Kukar.

Pada Senin, 23 Oktober 2017, Pusamania Borneo FC bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Pesut Etam berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Gol-gol tim besutan Iwan Setiawan dicetak oleh Lerby Eliandry (2 gol), Terens, dan Riswan Yusman. Dari seluruh gol itu, gol milik Terens yang paling menyita perhatian.

Pemain asal Papua itu melesakkan gol dengan lari yang sangat cepat. Dia mengejar bola dari wilayah pertahanannya, meski ada pemain belakang Mitra Kukar yang lebih dekat dengan si kulit bundar.

Tapi siapa sangka jika dia bisa merebut bola lebih cepat dari lawan. Pemain 21 tahun itupun kembali berlari dan menggiring bola lebih jauh lagi untuk mengecoh kiper Mitra Kukar dan melesakkan gol ketiga di menit ke-71 untuk Borneo FC di laga ini.

Gol Terens itupun menjadi perhatian beberapa media internasional. Banyak media terkesan dengan kecepatan sang gelandang serang.

Dari Inggris, Daily Mail menyebut Puhiri mungkin bisa mengalahkan Leroy Sane dalam perlombaan adu sprint. Sementara media Brasil, Globoesporte menyebut Puhiri layak dapat penghargaan Usain Bolt karena punya sprint luar biasa.

Terens Puhiri, Gelandang Mitra Kukar yang Jadi Sorotan Media AsingFoto: ist.


Terens Puhiri, Gelandang Mitra Kukar yang Jadi Sorotan Media AsingFoto: ist.


Di Prancis, media kondang Le Equipe yang membuat artikel tentang gol Terens. Mereka menyebut bahwa gol Terens menjadi sangat luar biasa karena larinya yang mengesankan.

Terens Puhiri, Gelandang Mitra Kukar yang Jadi Sorotan Media AsingFoto: ist.


Marca tak mau ketinggalan. Media olahraga yang bermarkas di Spanyol itu menulis 'Terens Puhiri mencetak gol individual dengan tingkat kecepatan yang sulit dipercaya'.



Ralat:

Redaksi melakukan ralat di judul berita ini, yang sebelumnya menyebut Terens Puhiri sebagai gelandang Mitra Kukar yang sebenarnya merupakan gelandang Borneo FC. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini


(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed