Timnas U-19 Diminta Petik Pelajaran Sebanyak-banyaknya di Kualifikasi Piala Asia

Mochamad Solehudin - Sepakbola
Kamis, 26 Okt 2017 17:50 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 (Grandyos Zafna/detikSport)
Bandung - Kendati tak memengaruhi kelolosan ke putaran final, pelatih Indra Sjafri meminta agar pemain Timnas U-19 tetap tampil maksimal pada Kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan. Itu agar para pemain Timnas mendapatkan pelajaran sebanyak-banyaknya.

Babak kualifikasi Piala Asia U-19 digelar mulai 31 Oktober sampai 8 November di Korea Selatan. Timnas U-19 tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Hasil dari babak kualifikasi itu tidak berpengaruh apapun terhadap Timnas U-19. Sebagai tuan rumah pada Piala AFF 2018, Indonesia otomatis lolos.

Namun, Indra tak ingin para pemainnya menganggap kualifikasi tersebut sebagai ajang pemanasan belaka. Dia minta Timnas tetap tampil habis-habisan.

"(Kualifikasi ini) memberi pengalaman bertanding kepada mereka. Supaya event ke event mereka dapat pengalaman berharga untuk kualitas mereka ke depan," kata Indra, di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat ini, Egy Maulana Vikri dkk. tengah menjalani latihan di Lembang, Jawa Barat. Mereka akan menjalani latihan terakhir Jumat (27/10) kemudian bertolak ke Korea pada Sabtu (28/10). (fem/krs)