Latihan Terakhir Timnas U-19 Sebelum Berangkat ke Korea Selatan

Mochamad Solehudin - Sepakbola
Jumat, 27 Okt 2017 10:47 WIB
Foto: Wisma Putra
Bandung - Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan terakhirnya pada hari Jumat (27/10/2017) ini, sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

Sesi latihan terakhir itu dijalani skuat Indra Sjafri di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Skuat Garuda sudah menjalani pemusatan latihan di sana sejak Senin (23/10) lalu.

Di hari terakhir ini, Timnas U-19 mengasah dalam bola-bola mati. Harapannya, dalam pertandingan nanti semua pemain sudah mengerti apa yang harus dilakukan saat terjadi tendangan bebas, tendangan penjuru, dan penalti.

Foto: Wisma Putra

"Sudah final semua apa yang kita rencanakan, programkan sudah kita lakukan semua. Terakhir tadi ada set piece (bola mati) untuk (pertandingan) nanti," kata Indra di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah latihan pada hari ini, Timnas U-19 akan mempersiapkan keberangkatan. Rencananya mereka akan bertolak ke Korea Selatan pada hari Sabtu (28/10) malam.

Babak kualifikasi Piala Asia U-19 sendiri akan berjalan pada 31 Oktober-8 November di Paju, Korea Selatan. Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

(krs/nds)