DetikSepakbola
Senin 30 Oktober 2017, 17:53 WIB

Persib Tanpa Bobotoh Saat Dijamu Persija, Maitimo: Saya Sedih

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Tanpa Bobotoh Saat Dijamu Persija, Maitimo: Saya Sedih Bobotoh dalam sebuah laga kandang Persib (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Persib Bandung takkan bermain dengan dukungan suporternya, Bobotoh, saat dijamu Persija Jakarta. Gelandang Persib Raphael Maitimo pun mengaku sedih.

Persib bakal dijamu Persija dalam partai Liga 1 hari Jumat (3/11/2017). Laga ini kemungkinan bakal digelar di Solo, berbeda dari rencana sebelumnya di Bekasi.

Satu hal yang pasti, Bobotoh tidak boleh mendatangi laga tersebut. Pada putaran pertama lalu, saat Persib menjamu Persija, The Jakmania juga tidak boleh datang ke Bandung.

"Saya sedih, tapi itu keputusan PSSI," kata Maitimo di Mess Persib, Kota Bandung, Senin (30/10/2017).

Maitimo berusaha memaklumi pelarangan tersebut karena memahami betapa sengitnya rivalitas di antara barisan suporter kedua klub. Ia pun cuma berharap suporter yang hadir di stadion bisa menjunjung tinggi sportivitas.

"Semoga suporter di sana bisa menikmati pertandingan. Saya mengerti ini rivalitas Persib dan Persija, tapi yang penting kita hormat dan menghormati," ujarnya.

"Kita harus bersatu juga. Kita support tim kamu tapi selalu hormat dengan tim lain dan penting kita menikmati. Tapi yang jelas Persib harus menang," ucap Maitimo.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed