Kalah di Final, Persib U-19 Minim Kreativitas

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Selasa, 07 Nov 2017 23:50 WIB
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Bekasi - Target Persib Bandung U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 gagal tercapai setelah kalah dari Persipura Jayapura U-19 di partai final. Pelatih Budiman mengakui para pemainnya minim kreativitas.

Pada partai final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017), Persib kalah 0-1. Persipura sukses membobol gawang 'Maung Ngora' di menit ke-27 lewat Todd Rivaldo.


Budiman mengakui bahwa pertandingan tadi tak berjalan sesuai skema yang diinginkannya. Para pemain disebutnya bermain terlalu terburu-buru sehingga peluang tak bisa dimaksimalkan.

"Tadi memang tidak berjalan sesuai skeman saya. Kurang variasi saat menyerang. Para pemain ada rasa tegang, mereka bermain terburu-buru karena ingin membalas gol. Jadi memang permainan monoton, kreativitasnya kurang, dan tidak sesuai instruksi dan taktik yang saya mau," ungkap Budiman.

Meski begitu, kekalahan tersebut dinilainya menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi Persib U-19.

"Ini jadi pembelajaran bagi anak-anak. Mereka juga ditonton ribuan bobotoh, mungkin sedikit beban. Tapi mereka dapat pengalaman," kata Budiman.


(ads/mfi)