DetikSepakbola
Rabu 08 November 2017, 00:00 WIB

Juara Liga 1 U-19, Mutiara Hitam Muda Ingin Tebus Kegagalan Persipura

Amalia Dwi Septi - detikSport
Juara Liga 1 U-19, Mutiara Hitam Muda Ingin Tebus Kegagalan Persipura Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Bekasi - Persipura Jayapura U-19 menjadi juara di Liga 1 U-19. 'Mutiara Hitam Muda' mengaku termotivasi untuk membayar kegagalan tim senior mereka.

Persipura sukses mengalahkan Persib 1-0 di babak final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017). Gol tunggal Persipura dicetak oleh Todd Rivaldo di menit ke-27.


Pelatih Persipura, Abdul Manaf. mengakui pertandingan melawan Persib sangat menegangkan. Namun, para pemain terlihat tidak mau menyerah meski mendapatkan tekanan dari ribuan bobotoh.

"Pertandingan tadi sangat menegangkan. Itulah sepakbola, siapa yang siap dia yang menang. Karena target kami dari awal adalah Persipura harus juara," ungkapnya.

Abdul mengakui para pemain semakin termotivasi karena ingin membalas kegagalan tim senior Persipura yang gagal menjadi juara di Liga 1. Boaz Salossa dan kawan-kawan saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara.

"Anak-anak termotivasi untuk menjadi juara, karena saya sampaikan Persipura gagal juara Liga 1, kami harus juara," katanya.

Berkai gelar juara di Liga 1 U-19, Persipura mendapatkan hadiah trofi dan uang sebesar Rp 300 juta. Sementara Persib yang meraih posisi runner-up berhak menerima hadiah Rp 200 juta dan Bali United di peringkat ketiga dengan hadiah Rp 100 juta.



(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed